Merupakan sebuah Blog Panduan SEO Blogspot, Kontes SEO Terbaru,Jasa SEO Murah dan Tips SEO Untuk Pemula sampai expert.

Insiden Mesin Pesawat Airbus Milik Singapore Airlines Tiba-tiba Mati di Udara

Duh! Kedua mesin pesawat Airbus milik maskapai Singapore Airlines tiba-tiba kehilangan daya saat tengah mengudara. Pesawat dilaporkan sempat menukik turun sejauh 13 ribu kaki.

Demikian disampaikan pihak Singapore Airlines saat mengumumkan penyelidikan tengah dilakukan atas insiden yang terjadi pada 23 Mei tersebut.

Disampaikan maskapai Singapura itu, pesawat Airbus A330-300 pada 23 Mei lalu mengalami cuaca buruk saat berada di ketinggian 39 ribu kaki, sekitar 3,5 jam setelah bertolak dari Singapura. Pesawat yang mengangkut 182 penumpang dan 12 kru tersebut bertujuan ke Shanghai, China.

"Kedua mesin mengalami kehilangan daya temporer dan pilot pun mengikuti prosedur operasional untuk mengembalikan operasi normal mesin-mesin tersebut," demikian pernyataan Singapore Airlines seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (27/5/2015).

"Penerbangan terus berlanjut ke Shanghai dan mendarat tanpa insiden pada pukul 22.56 waktu setempat," demikian disampaikan.

Ditambahkan bahwa kedua mesin Rolls-Royce pesawat tersebut diperiksa secara menyeluruh dan diuji setibanya di Shanghai. Tidak ditemukan adanya keganjilan saat itu.

"Kami sedang meninjau insiden tersebut bersama Rolls-Royce dan Airbus," demikian pernyataan Singapore Airlines. 

Sebelumnya pada Selasa, 26 Mei malam, lewat postingannya di akun Twitter, portal Flightradar24 menyatakan, penerbangan berkode SQ836 tersebut kehilangan daya pada kedua mesin dan turun 13 ribu kaki sebelum daya kembali pulih. 

Dalam postingan selanjutnya di Twitter disebutkan, kedua mesin pesawat mati saat terbang melewati badai hebat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Insiden Mesin Pesawat Airbus Milik Singapore Airlines Tiba-tiba Mati di Udara